SMK DON BOSCO SUMBA GELAR PELEPASAN KELAS XII



Weepangali--Hari Sabtu, 04 Juni 2022 SMK Don Bosco Sumba menggelar acara pelepasan sekolah tahun pelajaran 2021/2022. Acara ini dilakukan untuk melepas para siswa kelas XII, sekaligus penyerahan surat kelulusan. Bersamaan dengan penyerahan surat kelulusan, pihak sekolah menyerahkan juga SKHU dan Sertifikat Kompetensi, serta tabungan para siswa selama tiga tahun. Penyerahan surat kelulusan para siswa didampingi oleh orang tua/wali siswa.

Setelah acara inti yakni penyerahan surat kelulusan, pihak sekolah juga telah memilih siswa teladan tahun pelajaran 2021/2022. Siswa teladan adalah ia yang mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di sekolah, rajin belajar, hormat dan santun kepada semua guru, berpenampilan dan berpakaian rapi, berkata dan bertutur lemah-lembut dan menyenangkan, serta menjadi model bagi temannya. Penghargaan siswa teladan dari kelas TITL diberikan kepada Yuvensius Ebit Mosa sedangkan penghargaan siswa teladan dari kelas TKJ diberikan kepada Anastasia Bela Riti. Siswa teladan ini menerima medali dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Sekolah, Pr. Dominggus Telupun, SDB. M.Pd dan Waka Kesiswaan Br. Alfridus Tena, SDB. S.Pd.

Suasana seketika berubah ketika para siswa-siswi baik dari jurusan TKJ maupun TITL menyanyikan lagu Hymne Guru, serta ucapan terima kasih kepada guru-guru lewat sebuah puisi yang berjudul perpisahan, dibacakan oleh Anastasia. Namun, tak hanya sampai di sana usaha menghibur para hadirin dilakukan oleh siswa-siswi kelas X dan XI dengan penampilan teatrikal puisi, vocal group, drama singkat dan moderndance.

“Kamu bisa dikatakan sudah dewasa ketika kamu sudah bisa menjadi orang yang jujur,” begitu amanat dari Br. Alfridus Tena. S.Pd dalam sambutannya mewakili guru-guru dalam menyerahkan kembali siswa-siswi kepada orang tua. Br. Alfridus Tena yang biasa disapa Br. Bojes juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan putera-puterinya bersekolah di SMK Don Bosco Sumba. “Saya, mewakili guru-guru menyampaikan permohonan maaf apabila ada pelayanan kami yang kurang berkenan selama mendidik putera-puteri bapak dan ibu sekalian. Saya juga menjamin bahwa setelah lulus sekolah mereka siap bekerja karena mereka sudah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang keahliannya masing-masing.”

Selain itu, dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan merasa bangga kepada siswa-siswi, karena telah melewati masa belajar yang mungkin sebagian siswa merasa sangat sulit untuk di lalui. “Hari ini adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kelas XII. Selamat atas kelulusan dan semangat untuk meraih cita-cita di masa depan,” pesan terakhir dari kepala sekolah kepada siswa-siswi kelas XII menutup acara tersebut.

Acara pelepasan sekolah berjalan dengan lancar dan khidmat. Acara ditutup dengan imamat singkat yang dipimpin oleh Pastor Ignasius Harianto, selanjutnya yaitu sesi foto bersama. (Eunike)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar