Pelantikan dan Peresmian Nomor Gudep SMK Don Bosco Sumba



Tambolaka-- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumba Barat Daya melantikan pengurus dan peresmian nomor Gugus Depan (Gudep) 24-18-01-295 SMK Don Bosco Sumba masa bakti 2022-2025 Minggu, (03/04).

Pelaksanaan pelantikan dan peresmian Gudep dilakukan di halaman SMK Don Bosco Sumba dengan dihadiri oleh ketua Kwaran Kabupaten Sumba Barat Daya, Bernardus Bulu, S.H dan jajarannya. Pelantikan dan peresmian nomor gudep ini dilaksanakan oleh tiga sekolah yakni SMK Don Bosco Sumba, SMA Negeri 1 Kota Tambolaka dan SMK Negeri 2 Kota Tambolaka.

Rangkaian acara pelantikan ini terdiri atas pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan janji Tri Satya dan Ikrar serta tanda tangan naskah pelantikan oleh Kepala Sekolah SMK Don Bosco Sumba selaku Ka. Mabigus Kak Dominggus Telupun, SDB, serta Kak Mabigus dari dua sekolah lainnya.

Dalam kata sambutannya kak Bernardus Bulu, S.H mengharapkan agar pramuka di pangkalan SMK Don Bosco Sumba ini bisa berkembang dan mengikuti kegiatan yang diadakan baik dari kwarcab maupun tingkat Kwarnas.

Kak Dominggus Telupun, SDB, Kak. Mabigus Gudep 24-18-01-295 mengatakan bahwa, hari ini merupakan kebanggaan bagi kami dengan adanya nomor gudep ini. Dengan begitu kami juga mengemban tanggung jawab di pundak kami untuk memajukan generasi penerus bangsa lewat pramuka. "Melalui kegiatan pramuka ini saya berharap, kegiatan ini menjadi sebuah teladan dalam mengembangkan karakter peserta didik." [Ris]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar